Welcome

Rabu, 15 Desember 2010

Bidang Spesialisasi Dalam Psikologi

Diposting oleh Lost Good Thing

Psikologi Fisiologis dan Neurosains Perilaku

para peneliti yang mengkaji psikologi fisiologis (physiological psychology) tertarik dengan berbagai proses fisik yang mendasari proses-proses mental seperti penglihatan dan ingatan. Para psikologi fisiologis dapat menggunakan model hewan (yaitu, mereka dapat menggunakan hewan seperti tikus, untuk mempelajari berbagai proses yang sulit atau mustahil untuk di teliti dengan subjek manusia) untuk menyelidiki pokok-pokok bahasan seperti perkembangan sistem saraf. Bidang neurosains perilaku juga memusatkan pada berbagai proses biologis, terutama peran otak dalam perilaku (Kolb & Whishaw, 2007) 

Psikologi Perkembangan

Psikologi perkembangan (developmental psychology) berkaitan dengan manusia diri mereka sendiri, dari konsepsi sampai kematian. Khususnya, para psikolog perkembangan memusatkan pada faktor-faktor biologis dan lingkungan yang menyumbang pada perkembangan manusia. Selama bertahun-tahun, penekanan utama psikolog perkembangan adalah perkembangan anak. Namun demikian, sejumlah psikolog perkembangan menunjukkan minat kuat pada perkembangan orang dewasa dan lanjut usia (Birren & Schaie, 2007; schaie, 2007). Penelitian mereka mencangkup ranah biologis, kognitif, dan sosial dari kehidupan. 

Sensasi Dan Presepsi

Para peneliti yang mengkaji sensasi dan presepsi memusatkan pada sistem fisik dan proses-proses fisiologis yang mempungkinkan kita berhubungan dengan dunia-- menikmati ayam kalkun thanksgiving didalam pemanggan dan melihat keindahan matahari terbenam.


0 komentar:

Posting Komentar